Kamis, 30 April 2015

4 WILAYAH KHUSUS DI PESANTREN AL-QODIRI

Di pesanteren Al-Qodiri ada 4 wilayah khusus untuk santri.

1. ENGLISH CAMP

     Adalah lembaga yang mendapat tambahan materi belajar bahasa inggris. pembelajaran bahasa inggris ini ditempuh selama satu tahun.
materi yang diajarkan adalah : grammar dan speaking dasar.
karena tujuan diadakannya program ini hanya untuk sekadar bisa berkomunikasi dengan baik. bukan difokuskan untuk memahami grammar. grammar yang diajarkan hanya sebatas untuk jembatan bisa bicara bahasa inggris dengan baik dan benar.
juga diajarkan pronunciation (makhorijul khurufnya bahasa inggris)
dan juga diajarkan materi debat bahasa inggris. dan alhamdulillah kami sudah sampai mendapatkan beberapa penghargaan : juara 1 debat bahasa inggris tingkat pesantren se jember, juara harapan 1 debat bahasa inggris tingkat jawa timur di bangkalan madura, juara 3 debat bahasa inggris tingkat jawa timur di paiton probolinggo, juara 1 debat ilmiah di smk nurul jadid , juara 2 debat ilmiah di smk nurul jadid, juara 1 pidato bahasa inggris sekabupaten jember dalam acara bahana muharram, juara 3 pidato bahasa inggris se-kkm jember. juara 2 debat bahasa inggris sejember di SMA 5 jember. dll.

2. LPBA (lembaga pendidikan bahasa arab)

    adalah lembaga yang mendapata tambahan materi bahasa arab. yang lebih memfokuskan pada muhadatsah (percakapan). 

3. LBMK

adalah lembaga yang mendapat tambahan materi baca kitab , yang digunakan adalah kitab amsilati dari jepara.

4  KELAS UNGGULAN MTS

    kelas yang mendapat tambahan 3 sekaligus.(bahasa inggris, arab dan baca kitab). metode yang digunakan adalah produk dalam pondok sendiri dan di kolaborasi dengan pondok gontor ponorogo.

untuk penjelasan lebih lanjut : hubungi fikri farikhin pengurus putra pesantren al-qodiri: 081331325379

Followers

Terkini