AKU DAPAT BIAYA KE MESIR TANPA TES

Senin, 10 Agustus 2015, Agustus 10, 2015 WIB Last Updated 2021-08-10T23:14:49Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Alhamdulillah keinginanku ternyata tercapai.tanpa diduga, malam minggu aku keluar dari pondok ingin membelikan buku pidato buat anak-anak english camp untuk lomba di baitul amien.aku awali lewat alun-alun dengan sepeda gayuh, terus aku gayuh sampai toko buku TOGAMAS.sekitar satu jam aku disana tapi tak aku temukan buku yang aku cari. Kemudian setelah itu aku shalat maghrib di sekitar toko buku TOGAMAS.setelah selesai aku tidak langsung pergi,aku sempatkan untuk berdoa,karena aku punya keinginan agar bisa belajar di luar negeri,entah itu australia,belanda,amerika, inggris, mesir atau juga makkah.setelah selesai doa, aku langsung bergegas keluar.sebelum aku keluar mataku melirik sesuatu.ternyata ada kotak amal.akhirnya aku ambil uang disaku.dan ternyata gak ada uang kecil.yang ada 50.000. Aku berpikir sejenak,beramal apa gak ya.tapi akhirnya aku pilih untuk beramal aja.gak apa-apa.pasti akan diganti oleh Allah.jika aku shadaqoh banyak pasti kembali juga banyak.gak mungkin kembali mentok(bebek),hehehehe. Setelah itu aku langsung keluar masjid dan menuju ke toko buku GRAMEDIA.namun sayang seribu sayang.aku juga gak menemukan buku yang aku cari.akhirnya terpaksa aku keluar dari gramedia setelah aku puyeng mencari buku selama satu jam.lalu aku ambil sepeda pancal(gayuh/ontel)ku,dan aku langsung menuju ke pasar tanjung.disana toko-toko buku bekas udah hampir nutup.aku langsung stop sepeda, dan aku langsung lari masuk pasar.ketika itu rame sekali karna bertepatan dengan acara KOTAK BAND yang diadakan di alun-alun jember.dan alhamdulillah aku menemukan buku pidato bahasa inggris, aku tanya ternyata harganya murah.cuman 7500. Aku sempat berfikir.ternyata di pasar, kualitasnya gak kalah dengan TOGAMAS DAN GRAMEDIA toko buku yang sudah terkenal itu.sebagai bukti, di TOGAMAS dan di GRAMEDIA tidak ada.namun di toko buku bekas tanjung(blog M) di sana tersedia. Stelah itu aku merasa capek dan lapar.sebenarnya aku puasa.aku sampai lupa buka puasa karena pikiranku fokus pada beli buku pidato.karena di baitul amin murid-muridku akan ikut lomba pidato di baitul amin.semoga mereka bisa menyabet juara 1 minimal hehehehe.lalu aku cari warung di dekat toko buku tersebut. Aku pesan lalapan tempe,karena uangku pas-pasan.sambil menunggu lalapan tempe disajikan, aku buka alqur'an dari sakuku.al-qur'an ini kemana mana menjadi temanku.karena memang aku sekarang hafalan qur'an. Disampingku ada perempuan cantik.kulitnya putih banget.dia pakai baju merah,bawahannya juga merah.lalu kerudungnya juga merah.yang jelas cewek ini cantik banget kayak oki setiana putri.mau aku sapa gak enak.masak aku bawa qur'an mau nyapa cewek.kayaknya gak etis.aku diamkan aja dia. Tapi ketika aku baca alquran aku lirik dia, ternyata dia juga melirikku, wah ini jangan-jangan ada tanda-tanda ini.aku teruskan baca alqur'anku.tapi aku ternyata memang bukan malaikat.ketika aku baca al-quran,tulisannya berubah jadi wajahnya dia.akhirnya lalapan tempenya datang.akhirnya aku akhiri baca qur'anku. Kemudian aku mau menyantap lalapan tempeku. Ada yang mengejutkan. Ada suara lirih yang memanggilku dari samping.lalu aku lirik suara itu.dan ternyata aku lihat, gadis yang cantik itu memanggilku.seperti gak percaya aku,aku cubit tanganku,apa aku mimpi,dan ternyata enggak."ia ada apa?" aku jawablalu dia bertanya"mas, apa sampean hafalan al-qur'an?" aku bingung menjawabnya.mau aku jawab tidak,berarti aku bohong.tapi mau aku ia, aku takut sombong.tapi akhirnya aku jawab "ia" karena kemarin kiaiku bilang, jika hafalan qur'an jangan suka bohong, jika tidak ingin sulit hafalannya.setelah itu dia(cewe) itu meneruskan bicaranya. Mas mau gak pergi ke mesir.sekarang ada beasiswa ke mesir tanpa tes. Jika mas mau nanti saya bilangkan ker abahku.karena ketepatan abahku yang ditugaskan untuk mengurusi para penghafal al-qur'an yang ingin ke mesir."mas udah hafal berapa?"" lima belas mbak."aku jawab apa adanya. "wah, itu lebih dari cukup mas.karena persyaratannya cuman 3 jus untuk s1,untuk s-2 harus hafal 6 juz, dan untuk s-3 harus hafal 8 juz." wah ketepatan sekali mbak, saya sekarang udah hampir selesai s-2 di stain jember.sekarang masih konstrasi materi dan membuat proposal tesis."berarti sampean langsung bisa dapat beasiswa s-3 mas."ia ia ia ia. Alhamdulilah.berarti ALLAH menjawab doaku di tempat ini."mas sudah menikah?"wah ketepatan sekali.jangan-jangan dia suka sama aku.langsung aku jawab"belum mbak,belum mbak, belum mbak." aku jawab tiga kali biar dia lebih yakin."ya udah kalo gitu cepetan shalat sana.""buat apa shalat?"aku jawab dia"liat tuh, udah jam 6 kurang seperempat.sampean belum shalata subuh.dari tadi dibangunkan sulit." lalu aku liat jam didinding,ternyata betul.jam enam kurang seperempat.dan ternyata yang barusan nyuruh shalat tadi teman sekamarku.namanya mas H.khoirunnas.ah sial.ternyata aku cuman mimpi.hahahahahaha.(085655826910)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Followers

+