JANGAN MAU JADI ORANG RATA-RATA

Rabu, 11 November 2015, November 11, 2015 WIB Last Updated 2021-08-10T23:14:28Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Bagaimana cara aar hidup penuh petualangan, berlimpah prestasi dan meninggalkan jejak sejarah? Salah satu mindset yang menurut saya harus ditanamkan dalam benak kita adalah dengan tidak mau menjadi manusia rata-rata.
Jangan pernah ingin menjadi orang biasa saja, karena penduduk bumi terlalu banyak. Dunia hanya memperhatikan orang yang tak biasa. Dunia tak punya waktu memperhatikan orang yang hidupnya rata rata.
Lalu pertanyaannya, siapa manusia rata-rata itu?
Mungkin ada banyak definisi. Tetapi saya ingin mengutip satu definisi yang pernah diungkapkan oleh W.J Brown dalam bukunya “Dasar-dasar Sukses anda”. Brown mengungkapkan bahwa manusia rata-rata adalah manusia yang gampang merasa puas asal mereka bisa tetap hidup.
Manusia rata-rata adalah manusia yang mudah merasa puas asalkan dia bisa hidup mengikuti alur hidup sebagaimana orang di sekelilingnya. Ketika sekolah, asal dapat lulus ujian, asal dapat ijazah, asal dia aman dalam nilai ujian akhir, ia sudah merasa puas bukan main. Ketika kuliah, asalkan Indeks Prestasi (IP) nya standar, lolos dari ancaman drop out, bisa diwisuda bersama temannya yang lain, maka puaslah dia. Ketika kerja, asalkan dapat gaji bulanan, asalkan aman dari Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), maka cukuplah itu sudah memuaskan hatinya.
Ia tak punya target hidup lebih tinggi dari kondisi standar orang-orang di sekitarnya. Ia mencukupkan diri pada kondisi dimana ia bisa bertahan dalam hidup secara normal tanpa ada upaya lebih untuk meraih prestasi yang jauh lebih hebat dari orang di sekelilingnya.
Dibawah ini adalah ciri-ciri orang rata-rata
1.       Takut jadi orang pertama
2.       Enggan jadi yang terbaik
3.       Takut dianggap beda
4.       Selalu ingin seperti orang kebanyakan
5.       Tidak suka perubahan
6.       Takut diberi tanggung jawab
7.       Ingin hidupnya selalu santai
8.       Tidak punya target hidup yang tinggi
Apakah kita termasuk dari ciri-ciri tersebut? Jika ia , mari kita move on, agar kita dapat menorehkan tinta sejarah yang takkan pernah terlupakan oleh dunia.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Followers

+