SUMPAH, SHALAT ITU BIKIN DAMAI

Sabtu, 12 Maret 2016, Maret 12, 2016 WIB Last Updated 2021-08-10T23:14:16Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Saya dapat Cerita dari teman saya,sebut saja namanya fach, dia ketika kuliah di IAIN JEMBER,jarang sekali mengikuti shalat berjamaah. Bukan karena mengentengkan, tapi memang banyak sekali tugas yang harus dikerjakan. Lebih lebih dia di IAIN JEMBER ini , mengambil postgraduate atau pascasarjana.hal ini menambah lebih banyak waktu yang harus dilakukan. Dan lama kelamaan, pernah suatu waktu,hingga sebulan penuh tidak mengikuti shalat jamaah.dan ternyata tugas tetap tidak selesai, malah tambah membludak hingga dalam hatinya berkata, Ya Allah, kenapa tugas kuliah ini tambah numpuk2.
Lalu dia pergi ke seorang guru spiritualnya. Sebut saja Ust. Ahmad Hanafi dari Jawa tengah, tepatnya salatiga.
         "Ust, saya mau tanya tentang....." sebelum fach ini menyelesaikan ucapan yg menjadi maksud kedatanganya,
Sang ust, langsung menjawab
      "Sampean punya masalah tentang kulian kan? Tugas gak selesai selesai kan? Ingat ya leeee...., sampean harus ingat, semua masalah yang ada di dunia ini yang mempunyai Adalah Allah. Apakah Allah bisa menyelesaikan semua masalah kita jika Allah berkehendak? Jawabannya SANGAT BISA. Apalagi cuman masalahmu yang kayak gini.ini kecil.wes ...... Mulai sekarang sampean shalat lah jamaah shalat 5 waktu tanpa ketinggalan satu rakaat pun. Insyaallah masalahmu segera selesai.
Dan akhirnya benar benar hal itu terjadi, semua masalahnya selalu saja menemukan kemudahan. Banyak sekali bantuan dari mana mana dengan jalan yang tiada disangka sanngka.( min haitsu la yahtasib) . semoga kita bisa mengambil hikmahnya.aminnnn.
Bbm : 5d0bf298
Komentar

Tampilkan

Terkini

Followers

+