YAA ALLAH, KENAPA TAK ENGKAU HADIRKAN?

Senin, 16 Mei 2016, Mei 16, 2016 WIB Last Updated 2021-08-10T23:14:04Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kawanku, beristighfarlah. Jangan sampai kau su’udzon pada Allah. Karena sungguh, Allah tak pernah menzalimi hamba-hamba-Nya. Rasulullah bahkan bersabda, akbar al-kabaa’ir suu’u al zhann billaah. Dosa paling besar adalah berprasangka buruk kepada Allah.
Dan selalu ingatlah, bahwa buruk sangkamu pada Tuhan itu bisa jadi salah satu penyebab jodohmu tak kunjung didatangkan oleh-Nya. Bukankah Allah sesuai dengan prasangka hamba-Nya kepada-Nya? Allah akan memberi pelajaran kepada orang yang berburuk sangka dengan mendatangkan beragam penderitaan baginya.
“kalian telah berprasangka buruk. Maka jadilah kalian kaum yang menderita.” (QS. Al-Fath:12)
Buruk sangkamu itu hanya akan mengakibatkan keburukan bagi dirimu sendiri. Saranku, hilangkan terlebih dahulu prasangka-prasangka yang buruk, baik terhadap diri sendiri, orang lain, terlebih lagi kepada Allah. Kerena secara psikilogis, prasangka buruk dapat menyebabkan berbagai penderitaan jiwa.
Selalu percayalah bahwa seberapa pun besar rintangan hadir, sejauh apa pun jarak yang ada, sehebat apa pun jarak yang ada, sehebat apa pun ujian yang datang, kalau memang jodoh, pasti akan ketemu juga. Jangan terlalu risau. Tuhan lebih tahu kekasih seperti apa yang terbaik dan paling sesuai dengan kerpibadianmu.
Lantas, kenapa tak dihadirkan oleh Allah saat ini? Mungkin Tuhan ingin memuliakanmu. Mungkin Tuhan ingin agar cintamu selalu suci sampai saat kau siap untuk menghalalakan cintamu.
Wallahu a’lamu bisshowab.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Followers

+