ISLAM HANYA DIPAKAI IDENTITAS

Sabtu, 10 September 2016, September 10, 2016 WIB Last Updated 2021-08-10T23:13:43Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


ISLAM HANYA DIPAKAI SEBAGAI IDENTITAS
Dewasa ini islam mayoritas hanya menjadi nama saja, tapi apa hakikat agama islam itu sendiri minoritas masih belum memahami oleh kalangan orang – orang islam. Islam adalah agama  yang ada disisi Allah sebagaimana firmannya :
“sesungguhnya agama disisi Allah adalah agama islam”
Islam adalah agama yang dirihoi Allah juga agama yang rahmatan lil alamin. Melihat dari realitasnya islam yang dimiliki oleh orang – orang adalah islam-islaman dalam artian bukan islam orsinil. Di era ini, mayoritas orang-orang hanya mengakui bahwa islam menjadi identitas agama namun dengan hal peraturan dalam islam belum bisa terwujud dengan sempurna. Dengan hal semacam itu islam hanya terpampang peraturannya saja dan tidak berlaku lagi. Aturan hanya sebagai simbol semata dan sulit untuk dilakukan, contoh kecil saja orang – orang perempuan yang telah mengakui agama islam namun mereka belum bisa menjalankan peraturan agamanya seperti halnya dalam menjaga auratnya. Pantaskah kalau seperti dikatakan sebagai orang islam yang sejati. Bisa dikatakan mereka telah bermunafik dengan agama sendiri. Terus apalah arti “ISLAM” dalam pandangan mereka. Bila mereka selalu mempermainkan agamanya berarti sangatlah sia-sia mereka mengakui agamanya tanpa harus bisa melakukan apa peraturannya yang ada didalamnya. Dari kalangan orang awamlah yang masih belum mengenal lebih dekat lagi akan hakekat agama islam yang sebenarnya. Maka oleh sebab itu dari generasi muslim lah yang akan membawanya menuju islam autentik agar supaya mereka tidak hanya berlabel islam saja tapi juga harus bisa mengetahui lebih dalam lagi hingga bisa menggali lebih dalam lagi arti sebuah islam yang sebenarnya. Pemuda islam harus bisa menjadi penerus bangsa , negara dan kader-kader ulama’ yang berasaskan islam untuk menyelamatkan umat dari dunia sampai ke akhirat, bukankah itu yang diharapan oleh kaum-kaum muslim.
Allah telah memberikan manusia pedoman hidup yaitu Al-Qur’an sebagai sistem peraturan dalam islam sehingga bisa berjalan pada jalan yang diridhoi dan diberkahi Allah yang nantinya sampai pada tujuannya. Bila manusia berpedoman pada peraturan yang telah diatur oleh-Nya maka manusia tidaklah akan tersesat dalam menjalani kehidupan dunia dan sampai ke akhirat kelak.
Oleh: M. Kholily
Mahasiswa STAIN Jember Semester III
Komentar

Tampilkan

Terkini

Followers

+