SENAM & JUM'AT BERSIH PP AL-QODIRI 1 JEMBER

Rabu, 29 Maret 2017, Maret 29, 2017 WIB Last Updated 2021-08-10T23:13:09Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Mens sana in corpore sano, adalah sebuah kalimat dalam bahasa Latin yang artinya adalah "Jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat." Maksudnya jika jiwa seseorang sehat, maka tubuhnya akan sehat juga. Begitu pula sebaliknya.

Itulah Kata-kata yang sudah sering kita dengar. Namun acapkali kita sering mengabaikan hal itu. dan bahkan semangat itu hanya muncul di WA / LINE lalu saling berbagi, dan setelah itu tak ada praktek,miskin praktek. 
Yang akhirnya tiada guna kata-kata itu. 

Namun tak dimikian di Pesantren Al-Qodiri. Kami selalu dan senantiasa memperhatikan kesehatan. Kami ingin kata-kata Mens sana in corpore sano tak hanya sebagai tulisan atau saja tapi bermanfaat dan barakah dalam kehidupan kita. 

Bertitik tolak dari hal tersebut, kami di Pesantren melakukan olahraga secara rutin, Setiap Jum'at Pagi setelah shalat subuh berjamaah, membaca Al-Kahfi lalu kami berkumpul di lapangan Pesantren untuk melaksanakan senam bersama. 

di bawah ini kami tuliskan manfaat-manfaat senam :



·         dapat meningkatkan stamina dan daya tahan. Pasti setiap manusia pernah mengalami letih dan lesu dalam menjalankan berbagai aktivitas bahkan cenderung mudah sakit. Senam merupakan salah satu jenis olahraga yang dapat meningkatkan stamina untuk beraktivitas dan meningkatkan daya tahan tubuh.
·         Meningkatkan fungsi jantung. Nah dalam hal ini senam merupakan salah satu jenis olahraga yang cukup ampuh. Senam dapat meningkatkan denyut dan menstabilkan irama jantung sehingga akan lebih sehat.
·         Mengurangi Berat Badan. Tentu setiap olahraga memiliki peran dalam menurunkan berat badan manusia, salah satunya adalah senam yang terbukti ampuh untuk menurunkan berat badan secara bertahap.
·         Mengurangi berbagai penyakit / mencegah penyakit. Nah yang satu ini penting untuk anda ketahui, senam dapat membantu mencegah berbagai penyakit berbahaya sebut saja stroke, jantung, kolesterol, dan berbagai kemungkinan lain bahkan penyakit kanker.
·         Ingin umur panjang ? Senam Solusinya. Penelitian yang dilakukan di Universitas Harvard, yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine pada tahun 1986, mengungkapkan bahwa untuk pertama kalinya ada hubungan ilmiah antara olahraga dan umur panjang. Senam merupakan salah satu olahraga yang dapat membuat tubuh anda sehat dan memiliki umur panjang
·         Meningkatkan Kesehatan Otot. Otot manusia membutuhkan oksigen untuk membantu agar terhindar dari asam laktat atau limbah lainnya. Senam akan mendorong pembuluh darah untuk menyediakan cukup oksigen dalam otot dan menjauhkannya dari berbagai limbah. Selain itu, dengan senam juga dapat mengurangi ketidaknyamanan yang dirasakan oleh penderita nyeri otot kronis dan sakit punggung.
·         Meningkatkan mood dan mengurangi stres. Senam merupakan salah satu jenis olahraga yang dapat mengaktifkan endorfin yang dapat memberikan rasa tenang dan sejahtera. Selain itu dengan melakukan senam anda juga dapat mengurangi stres yang ditimbulkan oleh berbagai aktivitas serta kesibukan anda.
·         Membersihkan arteri. Latihan senam dapat meningkatkan HDL (kolesterol baik) sekaligus dapat menurunkan low-density lipoprotein (LDL), kolesterol jahat dalam darah. LDL dapat mengakibatkan penumpukan plak di arteri yang dapat menyebabkan berbagai penyakit kronis seperti jantung.
·         Memperkuat napas/stamina, jika anda sering merasa lelah ketika baru beraktivitas sebentar saja, itu artinya napas anda tidak kuat yang dapat disebabkan oleh lemak dan gangguan aliran oksigen dalam darah. Senam rutin dapat membantu mengembalikan fungsi napas agar anda lebih powerful dan kuat beraktivitas.
·         Mengurangi tekanan darah tinggi. Senam juga dipercaya dapat membantu mengurangi tekanan darah tinggi secara signifikan dengan membantu melancarkan peredaran darah dan oksigen dalam tubuh.
·         Mencegah diabetes, sudah rahasia umum olahraga seperti senam merupakan cara ampuh untuk mencegah diabetes.
·         Mengatasi insomnia, insomnia merupakan penyakit sulit tidur yang dapat disebabkan oleh berbagai hal. Terlepas dari penyebabnya, ternyata senam juga dapat membantu anda mengatasi sulit tidur dan membuat anda lebih nyenyak untuk tidur.
·         Senam memperkuat tulang dan sendi. Ini adalah manfaat yang sangat penting bagi perempuan karena tulang yang kuat dan sendi mengurangi kemungkinan seorang wanita untuk terkena penyakit osteoporosis.
·         Awet muda. Rajin bersenam merupakan salah satu rahasia untuk membuat anda awet muda, pembakaran kalori,lemak, dan pembuangan keringat akan membantu meningkatkan elastisitas otot dan kulit sehingga tampak lebih cerah dan bersinar.
·         Untuk ibu hamil, senam dapat membantu persalinan normal dengan meningkatkan elastisitas otot.


Oleh karena itulah kami dipesantren selalu melakukan senam secara istiqomah. untuk anda yang ingin mengikuti acara senam di Al-Qodiri silahkan datang dan mari hidup sehat bersama-sama. 
dan setelah itu dilanjutkan dengan acara Jum'at bersih bersama-sama. 

Foto-Foto acara Senam dan Jum'at Bersih di PP. Al-Qodiri 1 Jember.




















Komentar

Tampilkan

Terkini

Followers

+