YANG JOMBLO, ENJOY AJA YA! OK!

Senin, 08 Mei 2017, Mei 08, 2017 WIB Last Updated 2021-08-10T23:13:04Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

MUDA PENUH KARYA, TUA BAHAGIA, MATI GAPAI SURGA

Yang jomblo, enjoy aja, nikmatin hari dengan keluarga dan teman-temannya. Yang pacaran? Galau. Nolak pacar, nggak enak, ikut pacar, maksiat. Galau khan? Makanya, jomblo aja!.
Prinsip mukmin sejati: JOMBLO BEFORE MARRIED. Dengan jomblo mereka akan terhindar dari segala perbuatan yang tidak produktif. Nikmati sajalah masa lajang dengan aktivitas yang positif, prestatif, dan kontributif, semoga dengan itu masa depanmu cerah. 
Kalau masa muda ludes buat maksiat, lalu gampang-gampangin tobat, yakin deh, masa depan bakal dipersulit oleh-Nya. Gunakan masa muda dengan banyak ibadah.
“sesungguhnya Allah ta’ala benar-benar kagum terhadap seorang pemuda yang tidak memiliki shabwah.” (HR.  Ahmad dan At-Tabrani). Shabwah artinya pemuda yang tidak memperturutkan hawa nafsunya. Dia membiasakan dirinya melakukan kebaikan dan berusaha keras menjauhi keburukan. 
Tua tekun ibadah itu baik, akan tetapi masih muda sudah tekun ibadah itu jauh lebih baik. Raga yang masih bugar dan segar, gunakan dengan benar.
Muda penuh karya, tua bahagia, mati gapai surga. Itu prinsip pemuda sejati. Mudanya hebat, tuanya manfaat, matinya berlimpah rahmat. 
JANGAN SAMPAI JADI ORANG YANG MUDANYA BEJAT, TUANYA SESAT, MATINYA DILAKNAT. MUDANYA FOYA-FOYA, TUANYA SENGSARA, MATINYA DISIKSA. NA’UDZUBILLAH.
“Ada tujuh golongan manusia yang akan dinaungi oleh Allah dalam naungan (Arsy-Nya) pada hari yang tidak ada naungan (sama sekali) kecuali naungan-Nya, yaitu seorang pemuda yang tumbuh dalam ibadah (ketaatan) kepada Allah.” (HR. Bukhari Muslim)
Ada yang bilang, “Mumpung muda, dosa nggak masalah, Ntar rada tua kan bisa tobat.” Hey, sejak kapan kita bisa pesan umur sama Tuhan? Pede amat bakal panjang umur.
Kalau pas maksiat terus malaikat izrail ngambil roh kita, kita bisa apa? Hmm? Kalau habis baca status ini terus kita tiada, kita bisa apa? Ayo, berbenah. Semoga kita bahagia.
Rasulullah saw., bahkan mengisyaratkan bahwa pemuda adalah salah satu dari lima pilar yang dibutuhkan untuk membangun negara tangguh, selain pemimpin yang adil, ulama, wanita salehah, dan umat yang baik.
Mari kita berdoa, semoga Allah mengaruniakan jiwa yang bersih, hati yang jernih, pikiran yang positif, akhlak yang indah bagi kita, sejak muda, hingga menggapai surga. 
Written: jember, June 20th 2016
Komentar

Tampilkan

Terkini

Followers

+