MAHASISWA AL-QODIRI MAGANG LUAR NEGERI

Selasa, 24 Oktober 2017, Oktober 24, 2017 WIB Last Updated 2021-08-10T23:12:52Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


JEMBER – STAI Al Qodiri Jember terus membuka jalan untuk go international. Kali ini STAI Al Qodiri menjalin kerja sama dengan AIESEC Indonesia (Association for the International Exchange of Students in Economics and Commerce) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI dengan mengirimkan empat mahasiswanya untuk mengikuti program PPMLN (Program Pemuda Magang Luar Negeri). 
Program ini memiliki 11 negara tujuan sebagai pilihan magang yang disesuaikan dengan kompetensi yang dimiliki oleh setiap peserta. Seluruh negara dikategorikan berdasarkan empat regional area, yakni Asia Timur (Jepang, Hong Kong, dan Taiwan), Asia Tenggara (Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam), Asia Selatan (India, Sri Lanka) dan Eropa (Turki dan Moroko).
Para pemuda yang mengikuti program ini mengikuti kegiatan praktik magang dengan jenis pekerjaan yang berbeda-beda. Para peserta program dapat mengembangkan pengalaman profesionalnya. Harapannya adalah untuk memperluas pengetahuan dan wawasan sekaligus mempersiapkannya menghadapi tantangan global di masa mendatang.
Menurut H Asmad MM ketua STAI AL Qodiri, kegiatan ini menjadi bentuk fasilitasi pengalaman generasi muda dalam praktik kerja dan belajar. “PPMLN sangat bagus karena program ini memfasilitasi generasi muda untuk mendapat pengalaman dalam praktik kerja dan belajar mengembangkan pengetahuan akademik dan keahlian profesional di lingkungan kebudayaan luar,” terangnya.
Yang pasti, kata dia, banyak manfaat yang didapatkan dalam program ini. Antara lain, meningkatkan daya saing generasi muda Indonesia di kancah global, memberikan pengalaman magang di luar negeri, mengenalkan arti perbedaan yang dapat menimbulkan rasa pengertian, penghormatan dan toleransi pada generasi muda antar negara dan memberikan kesempatan untuk memperluas jaringan informasi, komunikasi dan bisnis.
Program PPMLN dilaksanakan 6 hingga 78 minggu. Jumlah peserta yang mengikuti program PPMLN ini sebanyak 137 orang, yang terdiri dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia. “Alhmdulillah STAI Al Qodiri merupakan PTS yang pertama dan bisa mengirimkan empat mahasiswa sekaligus untuk mengikuti program ini. Empat mahasiswa ini memiliki tujuan negara yang berbeda-beda, yaitu Fathur Rosi (Sukowono) dengan ke Sri Lanka, Mahfiluddror (Bondowoso) dengan tujuan Vietnam, Busro Abadan (Banyuwangi) dengan tujuan Filipina, dan Busro Abadin (Banyuwangi) dengan tujuan Malaysia. “Insya Allah awal November mereka akan diberangkatkan,” tambah Nurul Anam, pembantu ketua III bidang kemahasiswaan.
Source : https://www.jawapos.com/radarjember/read/2017/10/18/20436/mahasiswa-stai-al-qodiri-magang-ln
Komentar

Tampilkan

Terkini

Followers

+