PESANTREN AL-QODIRI

(0331) 485692 / 082232826265

Iklan

MERIAHKAN ULANG TAHUN DENGAN BERKOMPETISI

Minggu, 01 Oktober 2017, Oktober 01, 2017 WIB Last Updated 2017-10-03T03:48:49Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Besenandung: ketiga putri cantik ini bersenandung dalam lomba Nasyid patrol
OLEH : SYAMSURI
Antusias : santri putri tampak kompak menyaksikan perlombaan
Al-Qodiri, Pesantren yang baru-baru ini telah menggerlar ulang tahunnya yang ke 30. Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan berbagai lomba baik pendidikan maupun lomba olahraga lainnya. Semua santri sangat antusias dalam menyambut ulang tahun itu dengan kompetisi-kompetisi yang membuat mereka terpacu. Didalam lomba membaca kitab misalnya. Lomba yang diikuti oleh santi putri versus santri putra ini seakan menjadi semangat tersendiri bagi para santri atau bagi sang kompetitor. Bagaimana tidak, mereka harus belajar siang malam untuk mempertaruhkan reputasi Pondok putra begitupun pulan putri. Mereka harus berusaha keras untuk mengangkat reputasi Pondok putri ke atas permukaan.

Persaingan antara kedua kubu tersebut putra - putri digerlar dalam kemasan lomba yang bertajuk The Best Putra Vs Putri dalam rangkan merayakan haru ulang tahun Al-Qodiri yang ke 30. Gelaran ini diadakan dengan maksud bahwa dalam usianya yang ke 30 tahun, Al-Qodiri tidak mau ketinggalan lebih jauh dari pada pesantren-pesantren lain yang ada di Jember. Meski usia cek ennom Al-Qodiri ternyata mampu mendidikan santrinya menjadi santri yang kompetitif dan selalu aktif menagadakan kegiatan-kegiatan yang beoririentasi terhadap kemajuan.
Sebagai Pesantren yang kompetitif, Pondok Pesantren Al-Qodiri 1 Jember kerap kali mengirim utusan barbagai perlombaan, yaitu debat bahasa Arab, bahas Inggris, pidato 3 bahasa, baca kitab dan lomba-lomba bergengsi lainnya keberbagai daerah. baik Jember, maupun luar Jember seperti Madura, Malang, dan Surabaya. tidak berhenti disitu, Pesantren Al-Qodiri tidak akan pulang jika membawa kemenangan. kata ini seakan menjadi mantra bagi santri al-qodiri. terbukti, setiap ajang perlombaan domistk maupun nasional, Al-Qodiri kerap pulang dengan membawa trophi kemenangan. dan hal ini tidak lepas dari doa sang pengasuh yang setiap waktu mendoakan santrinya kapan dan dimanapun beliau berada. sebab bagi pengasuh dalam hal ini KH. Ach. Muzakki Syah mengatakan bahwa menjadi santri tidak hanya didunia saja, namun selamanya hingga akhir hayat.

 
Tidak hanya lomba pendidiakan yang menjadikan santri antusias dalam memeriahkan. lomba-lomba hiburan seperti olah olah raga juga turut memeraihkan. menariknya perlombaan ini tidak hanya diikuti oleh santri, akan tetapi perlombaan ini diikuti pula oleh keluarga perumahan yang disekitar Pondok Pesantren Al-Qodiri. dan tidak hanya itu, keluarga dhalem. (sebutan untuk anak-cucu pengasuh) juga ikuti terlibat didalamnya, sebab hal ini menandakan kedekatan keluarga dhalem kepada santri dan mengusus asas kekeluargaan. lebih dari itu, perlombaan ini diadakan untuk bersama-sama menyambut dan memeriahkan hari lahir Pondok Pesantren Al-Qodiri yang telah genap usianya 30 tahun. 

Dibawah ini adalah beberapa lomba the best putra vs putri yang digelar untuk menyambut dan memeriahkan hari ulang tahun al-qodiri yang ke 30 









Komentar

Tampilkan

Terkini

Followers

+