PONPES AL-QODIRI ASUHAN KIAI MUZAKKI MENJADI PANUTAN MASYARAKAT

Rabu, 25 Oktober 2017, Oktober 25, 2017 WIB Last Updated 2021-08-10T23:12:52Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


JEMBER, HR – Minggu (2/3), merupakan hari libur nasional, semua aktifitas kerja di bidang pemerintahan/swasta libur bersama. Pada hari itu, HR tetap melakukan kewajibannya untuk memburu berita, dengan mengunjungi kediaman pengasuh Pondok Pesantren Al-Qodiri Jember (ponpes) di Jalan Manggar 139A Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang.

Ponpes Al-Qodiri Jember merupakan salah-satunya tertua di wilayah Kota Jember. Pertama kali berdiri pada hari Kamis (malam jumat), tanggal 6 juni 1987, pendiri pertama/pengasuh KH Achmad Muzakki Syah.

Mungkin sudah tidak asing lagi di telinga warga Jember atau di luar kota, karena setiap malam Kamis, selalu mengadakan pengajian akbar di lokasi pondok Al-Qodiri Jember. Masyarakat yang mengikuti pengajian akbar sangatlah banyak, bukan hanya warga Jember, dari luar kabupaten juga turut hadir. Sedikitnya 10 ribu orang menghadirinya.

Dengan tujuan melaksanakan pengajian akbar, salah satunya mengajak masyarakat Jember untuk mendekatan diri pada Allah SWT. KH Achmad Muzakki Syah adalah sosok panutan masyarakat Jember selaku pengasuh pondok Al-Qodiri.

KH Muzakki, panggilan akrabnya di kalangan masyarakat mengutarakan, sangatlah positif dengan kinerja media massa/media eletronik, karena tanpa media masyarakat akan buta informasi.

Maka dari itu, media sangat membutuhkan informasi dari masyarakat. Untuk masyarakat sendiri jangan ragu/takut untuk memberikan informasi kepada wartawan. Apabila menemukan kejadian di daerahnya untuk menginformasikan ke media, entah untuk berita kejadian / kriminal serta berita pemerintahan.

Di sambi berbincang-bincang KH Acmad Muzakki Syah memberikan Support positif terhadap media
“Harus tetap semangat menjalakan tugas sebagai jurnalis, dengan mengedepankan kode etik jurnalistik,” ujarnya.febri 
Source: http://www.harapanrakyatonline.com/2017/04/ponpes-al-qodiri-asuhan-kh-achmad.html
Komentar

Tampilkan

Terkini

Followers

+