PESANTREN AL-QODIRI, LOMBA PRAMUKA DAN TARTIL AL-QUR'AN

Jumat, 10 November 2017, November 10, 2017 WIB Last Updated 2021-08-10T23:12:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Pada tahun ini, Pesantren Al-Qodiri (Madrasah Aliyah Al-Qodiri 1 Jember) telah mengadakan acara lomba Pramuka tingkat SD dan sederajat hingga SMP dan sederajat se-Kabupaten Jember yang dihadiri kurang lebih seribu peserta. Dan dengan bangunan tenda kurang lebih 140 Tenda yang berada di Lapangan Manaqib ( Depan Madasah Tsanawiyah / Depan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qodiri 1 Jember).
Bangunan Tenda dilihat dari Jalan tengah Lapangan

Ada hal yang berbeda di acara lomba Pramuka yang diadakan tahun ini. Yaitu, anak-anak tidak hanya dituntut aktif dan kreatif dalam bidang ke-Pramuka-an tapi juga dituntut untuk memahami dalam membaca Al-Qur'an (Tartil Qur'an). Menurut Pengurus Pesantren, acara ini sangat diapresiasi. Sebab dengan adanya acara tambahan, yaitu lomba membaca Al-Qur'an, akan menumbuhkan motivasi di hati para peserta untuk lebih meningkatkan lagi belajar Membaca Al-Qur'annya. Sehingga diharapkan nantinya Jember akan dipenuhi generasi penerus yang ahli dan cinta dalam baca Al-Qur'an sehingga benar-benar menjadi kota relegius society.

Juri Lomba Tartil Qur'an sedang menyimak

Para pesarta dengan semangat menunggu giliran


Semoga acara yang akan diadakan mulai hari Jum'at ttanggal 10 November hingga 13 November 2017 ini dapat berjalan dengan lancar. Amin.


Keamanan Pesantren sedang bertugas

Salah satu tenda peserta

Salah satu tenda peserta

Salah satu tenda peserta

TIM KESEHATAN LOPSSTER VI TAHUN 2017

Salah satu tenda peserta

Komentar

Tampilkan

Terkini

Followers

+