PESANTREN AL-QODIRI

(0331) 485692 / 082232826265

Iklan

PAGAR PESANTREN ROBOH, SANTRI SIGAB ROAN

Sabtu, 06 Januari 2018, Januari 06, 2018 WIB Last Updated 2018-01-07T07:11:26Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

PAGAR PESANTREN ROBOH, 
SANTRI SIGAB ROAN 

Deras: Lokasi pagar yang roboh diterpa banjir

Al-Qodiri - Musim hujan di Jember memang masih dibilang musim yang panjang, mungkin pula pada daerah lainnya. Demikian itu bisa dilihat pada setiap harinya di daerab Jember dengan curah hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan banyak pekarangan masyarakat yang rusak akibat intensitas hujan yang cukup tinggi. Tidak hanya itu, selain hujan yang deras dan hampir setiap hari, angin kencangpun turut menyertainya sehingga banyak pohon-pohon tinggi tumbang dan menggannggu masyarakat yang beraktivitas. 

Semangat : Sejumlah santri kompak membershkan selokan
Hal itu tidak terkecuali di Pondok Pesantren Al-Qodiri Jember. Pesantren yang mempunyai luas kurang lebih 29 Hektare itu memiliki gedung pembatat antara perumahan masyarakat luar. Gedung itu dibangung dengan tujuan agar santri yang di dalam pesantren tidak mudah "bobol" keluar pesantre. Oleh karena itu gedung itu dibuat dengan dimensi ukuran yang tinggi. Karena bangunan tinggi dan ditambah lagi bangunan yang sudah menua, maka hari sabtu kemarin 6/1 sebagian gedung itu roboh akibat tingginya volume air sehingga tidak kuat menahan air dan akhirnya roboh. 

Akibat robohnya pagar itu, santri dengan di koordinir oleh pengurus sigab bergotong royong membersihkan puing-puing bangunan yang roboh. Pasalnya puing-puing itu berada di jalan dekat komplek perumahan masyarakat yang dekat dengan pesantren sehingga jika tidak cepat di bersihkan maka akan sangat mengganggu pengguna jalan yang ingin melintas. Selain itu pandanganpun tidak sedap karena mengganggu keasrian lingkungan sekitar.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Followers

+