MENGAPA ANDA HARUS MONDOK DI PESANTREN AL-QODIRI 1 JEMBER?

Jumat, 31 Agustus 2018, Agustus 31, 2018 WIB Last Updated 2021-08-10T23:12:21Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Oleh : 
Abu Tholib
[Alumnus PP Al-Qodiri 1 Jember & Pendiri dan direktur English Camp of Al-Qodiri Cabang 3]

(Mulailah dari mengapa, bagaimana, dan apa: Rahasia pertanyaan dari penemu besar dunia)
(Simon Sinex: Penulis dan motivator dunia)

            Pernyataan Simon Sinex diatas, menunjukan pentingnya untuk memulai sesuatu dari pertanyaan mengapa. Apalagi akan memutuskan sebuah keputusan yang penting bagi anak-anak kita, yang akan menentukan hidup mereka, dan mau menjadi apa mereka di masa depan. Oleh sebab itu, mengapa kita harus memilih pondok pesantren Al-Qodiri 1 Jember. Di bawah ini pertimbangan saya mengapa kita harus mondok di Al-Qodiri.
1.      Pendiri dan pengasuh Al-Qodiri KH Ach. Muzakki Syah memiliki karisma bagi masyarakat luas. Hal tersebut di tunjukan melalui jamaah manaqib yang terus meningkat, tamu yang berdatangan untuk meminta do’a kepada Kiai setiap harinya, dan para pejabat tinggi, baik presiden, menteri, dan banyak lagi yang sering berkunjung ke Al-Qodiri.
2.      Pembangunan Infrastruktur dan sarana pendidikan formal dan informal yang masif dan terus menerus. Pembangunan di Al-Qodiri di bidang pendidikan terus berjalan dengan cepat, dalam waktu yang singkat. Pembangunan sekolah formal telah kompleks dari jenjang terendah sampai jenjang tertinggi. TK, SD, SMP, MTs, MA, SMK, STIKES (Sekolah tinggi Kesehatan), dan STAIQOD (Sekolah tingggi Ilmu Agama).
3.      Wilayah/tempat tinggal santri yang mendukung dalam mencapai keterampilan yang profesional. Seperti di Al-Qodiri terdapat English Camp, LPBA (Lembaga Pendidian Bahaa Arab), dan LBMK (Lembaga Bimbingan Maca Kitab). Berbagai wilayah/area tersebut sangat dibutuhkan dalam menjawab tantangan dunia, yang nantinya output santri menjadi pribadi yang komprehensif.
4.      Pondok Al-Qodiri merupakan Pondok Modern. Pondok ini memiliki banyak Jejang pendidikan Formal yang telah banyak mencapai prestasi yang gemilang. Di samping itu, terdapat Pendidikan Informal seperti Madrasah Diniah dan Majelis Ta’lim yang dibutuhkan dalam belajar ilmu agama.
5.      Lokasi Al-Qodiri yang sangat strategis di dekat kota. Lokasi ini sangat mudah dijangkau oleh masyarakat umum, ataupun dari wali santri yang akan memondokan anaknya di Pondok pesantren Al-Qodiri.
6.      Banyak Usaha Syariah berbasis pondok peantren Al-Qodiri, seperti Pom Bensin, Air Minum Al-Qodiri, Koperasi, dan Percetakan Al-Qodiri. Hal tersebut menunjukan pondok pesantren Al-Qodiri memiliki kapasitas ekonomi yang baik dan kuat.
Atas pertimbangan di atas, selayaknya kita sebagai wali santri ataupun murid yang masih bingung akan memutuskan ke mana setelah studi, maka sebaiknya anda memondokan anak anda ataupun anda sendiri di pondok pesantren Al-Qodiri. Mari kita wujudkan SDM Indonesia Unggul melalui bagian dari pondok pesantren Al-Qodiri.

.


Komentar

Tampilkan

Terkini

Followers

+