NASEHAT DARI IBU NYAI HJ. SITI HALIMAH

Rabu, 29 Agustus 2018, Agustus 29, 2018 WIB Last Updated 2021-08-10T23:12:23Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Oleh : 
Abu Tholib
[Alumnus PP Al-Qodiri 1 Jember & Pendiri dan direktur English Camp of Al-Qodiri Cabang 3]

(Fakta-fakta hanya memberikan pengetahuan, namun sebuah cerita/nasehat yang mendalam akan menggerakan tingkah laku seseorang)
By. Peter Guber dalam buku Tell to Win
Sebuah nasehat mendalam dari seseorang akan mempengaruhi tingkah laku kita, apalagi dari seseorang yang dianggap penting oleh kita. Siapakah orang penting tersebut dalam blog ini?.
Yakni Ibu Nyai HJ. Siti Halimah, Istri tercinta dari baginda Abuya KH. Achmad Muzakki Syah sebagai pendiri dan Pengasuh PP. Al-Qodiri Jember. Pada waktu saya menjadi santri. Saya membaca sebuah kalimat yang dipajang dan dibingkai oleh banner di pondok pesantren Al-Qodri.
Nasehatnya berisi:
“Jagalah Kedisiplinan, jangan tinggalkan kegiatan yang ada di dalem! Semakin bertanggung jawab dan jangan bergantung pada piket. Tidak menghiraukan Allah dan tidak menghiraukan bersinarnya Al-Qodiri, karena Syaikhona Kyai Muzakki bergulir dalam kesibukan islam dengan santri di belakangnya. Perjuangan Syakhona Kyai Muzakki akan selalu bersamanya”.
Berkah Allah akan selalu bersama
Anakku
Ilmu mu bermanfaat

Hj. Siti Halimah
            Nasehat dari Ibu Nyai HJ. Siti Halimah memberikan makna yang mnedalam bagi kita semua. Makna tersebut sangat tersirat dan menurut analisis saya, pesan tersebut menyampaikan bahwasanya “Bertanggung jawablah atas kehidupanmu 100%” artinya kita tidak bergantung pada faktor eksternal di luar kita, yakni terkenalnya nama Al-Qodiri, dan Kharmahnya Kyai. Namun kita yang menentukan semua arah hidup kita sendiri. Mau menjadi apa di masa depan, mau bertingkah laku seperti apa.
            Nasehat dari Ibu Nyai Hj. Siti Halimah sangat linier dengan pendapat dari Bapak pendiri bangsa Indonesia Ir Soekarno yang menyatakan bahwa “Negara ini (Indonesia) harus berdiri sendiri, tanpa ketergantungan pada negera lain”. Semua pemimpin besar atau orang sukses di bidang masing-masing mereka memiliki kesamaan. Kesamaan itu yang harus kita tiru dan laksanakan. Dan apa kesamaan itu?, salah satunya “Bertanggung jawab 100% atas kehdiupanmu diri sendiri” Jim Rohn (Motivator Dunia).

Apabila memiliki pertanyaan, bisa menghubungi kami. Kami dengan senang hati menjawab setiap pertanyaan dari saudara.






Komentar

Tampilkan

Terkini

Followers

+