ORANG YANG PALING DIKAGUMI ALLAH

Jumat, 31 Agustus 2018, Agustus 31, 2018 WIB Last Updated 2021-08-10T23:12:20Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Dalam buku karya Ezzeddin Ibrahim, Forty Hadith Qudsi , ada yang menarik dari salah satu Hadis Qudsinya. Inilah hadis qudsi tersebut:

Dari Abu Umamah, semoga ridha Allah tercurah atasnya, Rasulullah saw. Bersabda:
Allah berfirman: “Sesungguhnya yang paling Ku-kagumi di sisi-Ku di antara orang-orang yang dekat kepada-Ku adalah mukmin yang sedikit harta dan anaknya, memiliki bagian [yang banyak] dari shalat [melaksanakan banyak shalat], baik dalam beribadah kepada Tuhannya, ia menaati-Nya dalam kerahasiaan dan ia tidak popular di kalangan masyarakat, tidak ditunjuk oleh jari-jari [bukan seorang tokoh], rezekinya seadanya, namun ia tabah menghadapi cobaan itu.”
Rasulullah saw. Kemudian bersabda: “Dipercepat kematiannya, sedikit yang menangisinya, sedikit pula warisannya.”
Diriwayatkan oleh at-Tirmidzi [demikian juga Ibn Majah] dengan sanad Hasan.
Ternyata ada kekasih Allah yang benar-benar tidak kelihatan. Kelihatan di depan umum [masyarakat] sebagai orang biasa, namun ternyata ia adalah seorang waliyullah.
Dari hadis qudsi ini kita bisa belajar bahwa kita sudah seharusnya menghormati orang tanpa pandang bulu [tanpa pilih-pilih]. Sebab, orang yang mungkin di depan kita ia adalah orang biasa, namun tak menutup kemungkinan ia adalah seorang wali. Dan juga kita bisa belajar bahwa amal perbuatan yang benar-benar diterima itu adalah amal perbuatan yang benar-benar murni untuk Allah, bukan ingin mendapatkan pujian dari manusia lain.
Semoga kita bisa mengamalkannya. Aminn.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Followers

+