ANAK KECIL YANG ISTIMEWA, SIAPAKAH DIA?

Senin, 01 Oktober 2018, Oktober 01, 2018 WIB Last Updated 2021-08-10T23:12:16Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Oleh : 
Abu Tholib
[Alumnus PP Al-Qodiri 1 Jember & Pendiri dan direktur English Camp of Al-Qodiri Cabang 3]

(Tulisan ini terinspirasi dari anak SD yang bernama PUTRI di sebelah Kontrakan saya)
           
Menurutku anak istimewa itu, anak yang memiliki berbagai kelebihan yang tak dimiliki oleh anak seperti biasanya. Anak istimewa bagaikan emas yang selalu dicari oeh para penambang emas. Sama seperti anak Istimewa, dia dirindukan oleh semua orang yang mengenalnya, karena dengan kehadirannya selalu memberikan tawa ria, pengetahuan baru dan etika yang baik bagi lingkungan disekitarnya. Ketika saya mengenal PUTRI dia begitu istimewa, dia memiiki kemampuan berkomunikasi yang baik, etika yang islami, dan rasa ingin tahu yang tinggi. Ketika saya mengobrol dengannya, ia mendengarkan dengan sangat antusias. Menunjukan ia begitu Respect kepada orang lain. Pada waktu saya bersin, dan saya tidak sadar kalau saya tidak mengucapkan Alhamdulillah, ia mengingatkan saya kalau saya belum mengucapkan Alhamdulillah.
            Setiap orang yang sukses pasti memiliki kebiasaan sukses, sama seperti PUTRI ini, ia setiap minggu selalu hafalan do’a. Pada saat hujan, PUTRI langsung mengucapkan do’a dan menunjukan kepada saya kalau dia hafal do’a hujan. Karena sejatinya, pertama seseorang membentuk kebiasaan baru itu, lalu kebiasaan itu yang akan membentuk kepribadiannya. Jadi, apabila anda masih belum punya kebiasaan baik, maka ciptakan kebiasaan baik itu, lakukanlah setiap hari. Meskipun nantinya banyak rintangan dan tantangan yang menghadang. Namun itulah yang akan menguatkan anda menjadi pribadi yang istimewa. Apabila anda telah memliki kebiasaan baik, maka ciptakanlah lagi kebiasaan baik yang baru itu, agar anda menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih baik di banding hari sebelumnya.
           



Lalu bagaimana mendidik anak agar menjadi anak yang istimewa?. Cara nya simple, anda hanya mendidik ia melalui kebiasaan-kebiasaan baik setiap harinya. Misalnya: setiap bangun pagi: Rapikan kamar tidurnya dan menulis agenda satu hari ini. Nantinya apabila anak telah dibentuk kebiasaan baik sejak dini, maka dia akan menjadi pribadi istimewa. Pribadi yang menjadi teladan terbaik bagi orang disekitarnya.

By. Abu Tholib
Alumnus Al-Qodiri & Founder English Camp, Al Qodiri cabang 3.


Komentar

Tampilkan

Terkini

Followers

+