LIVE TO DAY

Senin, 01 Oktober 2018, Oktober 01, 2018 WIB Last Updated 2021-08-10T23:12:14Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Oleh : 
Abu Tholib
[Alumnus PP Al-Qodiri 1 Jember & Pendiri dan direktur English Camp of Al-Qodiri Cabang 3]

(Inspirasi dari pembicara Live to day di Surabaya)

Waktu adalah ilusi. Masa lalu itu tidak ada, itu hanyalah sebuah ilusi. Dan masa depan-pun demikian, ia hanyalah sebuah ilusi. Yang ada hanyalah hari ini, sekarang. Maka hiduplah dan terlibat penuhlah hari ini.

 Ketika saya mendengarkan kalimat tersebut, itu sebuah kalimat yang menyentuh hati saya, dikarenakan itu telah mengubah pola pikir saya. Ketika begitu banyak orang yang tidak bisa move-on karena masa lalu yang buruh, akhirnya ia tidak melakukan hal apapun, karena ia takut akan mengulangi masa lalu yang buruk tersebut. Di samping itu, apabila mereka hidup di masa depan, ia tidak akan menikmati masa sekarang, karena ia akan kawatir terhadap masa depannya. Sehingga mereka tak menikmati masa sekarang ini.
            Apabila sekarang anda seorang siswa, dan berada di kelas untuk mengikuti pelajaran, maka terlibat penuhlah dipelajaran tersebut, jangan berpikir kemana-mana, jangan berpikir sesuatu yang berada di luar pembelaran, seperti memikirkan hal-hal yang ada di rumah, bermain, dan sebagainya. Namun sbealiknya, apabila anda berada di rumah, maka berpikirlah yang ada di rumah saja, agar hidup kita teratur dan maksimal dalam menjalankan hidup kita. Karena apabila hidup kita telah efektif maka hidup kita akan terus mengarah kepada kebaikan-kebaikan, yang membuat kita akan terus hidup bahagia.

Abu Tholib
By. Alumnus Al-Qodiri, Founder & Directur English Camp, Al Qodiri cabang 3.




Komentar

Tampilkan

Terkini

Followers

+