MUSUH TAK TERLIHAT

Minggu, 07 Oktober 2018, Oktober 07, 2018 WIB Last Updated 2021-08-10T23:12:12Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Oleh : 
Abu Tholib
[Alumnus PP Al-Qodiri 1 Jember & Pendiri dan direktur English Camp of Al-Qodiri Cabang 3]
Begitu banyak orang yang kehabisan waktunya dan kewalahan waktunya disebabkan oleh satu hal. Ia tak mampu mengelola waktu dengan baik. Ia hanya menggunakan waktunya dengan rutinitas yang semua orang bisa lakukan. Waktu memang semua orang miiki, akan tetapi ari waktu itu akan dimanfaatkan berbeda-beda oleh orang, ada yang memanfaatkan waktu dengan percuma, tak bermanfaat atau senang-senang ada pula yang memnafaatkan waktunya untuk hal-hal yang membangun dirinya, bermanfaat, dan bernilai bagi dirinya.
            Bagaimana mengatur waktu yang bijak? Maka jawabanya sederhana. Anda harus meyakini bahwa waktu adalah penting. Sehingga seharusnya orang-orang menggunakan waktu dengan bijak, disebabkan waktu itu sangat penting. Cara mengelola waktu yang bijak anda harus menetapkan agenda harian anda dengan skala prioritas terpenting. Apabila anda tidak mengelola waktu dengan bijak, maka anda akan kehabisan waktu, bukan waktunya yang tidak ada. Tetapi anda tidak bisa memanfaatkan waktu dengan bijak.
            Waktu merupakan harta termahal. Ketika seorang Milyader dengan Omset 2 miliar, dia mengatakan bahwa ia ingin kembali kepada masa mudanya, mengapa ia tidak tau atau lebih semangat di saat masih muda. Jadi pergunakan waktu mudamu untuk masa depanmu. Muda memang penuh rintangan, dan banyak orang yang kehabsan waktu karena ia tak mampu mengelolanya. Jadi tuliskan pada otakmu bahwa kita adalah orang yang bijak dalam mengelola waktu.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Followers

+