PRESTASI KEKAYAAN SEMUA BERAWAL DARI MANA?

Senin, 01 Oktober 2018, Oktober 01, 2018 WIB Last Updated 2021-08-10T23:12:13Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Oleh : 
Abu Tholib
[Alumnus PP Al-Qodiri 1 Jember & Pendiri dan direktur English Camp of Al-Qodiri Cabang 3]
Prestasi, kekayaan, kehormatan dan sebagainya semua berawal dari informasi yang kita terima dan kita laksanakan. Apabila kita bekerja maka yang pertama kita lakukan yakni mencari lowongan pekerjaan. Ya semua orang akan menjawab seperti itu. Apa artinya teman-teman? Yakni semua yang kita dapatkan di dunia ini berawal dari informasi yang kita terima. Informasi telah menggerakan seseorang untuk bertindak sesuai dengan informasi yang telah kita terima. Oleh sebab itu, cara terbaik di era modern ini, perbanyaklah informasi.
Bagaimana caranya? Caranya Simple yakni perbanyaklah membaca, bacalah apapun yang kamu temui, bacalah apapun yang kamu lihat dan buatlah target dalam membaca dalam 1 minggu saya harus membaca buku berapa banyak. Orang terkaya di dunia ini, Bill Gates, Warrent Buffet, semua mereka memiliki kebiasaan baik yakni kebiasaan membaca. Bil Gates membaca 1 buku dalam 1 Minggu. Warrent Buffet membaca 5 jam perhari satu buku. Artinya mereka haus akan informasi. Lalu pertanyaannya bagaimana dengan kita?
Berapa banyak buku yang kita baca, berapa seminar yang kita ikuti? Apabila anda menjawab tidak sempat membaca, karena sibuk dan sebagainya. Maka saya balik bertanya, bagaimana dengan Bill Gates yang super sibuk, mengapa ia sempat membaca buku. Ini bukan soal berapa banyak waktumu tapi soal seberapa baik prioritas dalam hidupmu. Maka lakukanlah yang terbaik yang engkau miliki dan jadilah legenda dalam versimu terbaikmu.

Abu Tholib
By. Alumnus Al-Qodiri, Founder & Directur English Camp, Al Qodiri cabang 3.



Komentar

Tampilkan

Terkini

Followers

+