RUMUS AJAIB, INI ADALAH RUMUSNYA

Senin, 01 Oktober 2018, Oktober 01, 2018 WIB Last Updated 2021-08-10T23:12:13Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Oleh : 
Abu Tholib
[Alumnus PP Al-Qodiri 1 Jember & Pendiri dan direktur English Camp of Al-Qodiri Cabang 3]
Rumus Ajaib itu: Pikiran-Action-Kebiasaan-Hasil
Dalam tulisan ini, saya akan menjelaskan secara rinci pada bagian tertentu pada rumus ini, yakni pada bagian pikiran. Mari kita renungkan, apa yang membedakan manusia dengan hewan? Apa yang membedakan antara orang sukses dan orang yang gagal? Maka jawabannya satu yakni orang sukses yakni memamanfaatkan betul dan sebaik-baiknya dalam menggunakan pikiran, sedangkan orang gagal atau manusia yang bertingkah laku layaknya hewan ia tidak menghargai pikiran.
            Semua yang ada di dunia ini berawal dari pikiran kita. Mari kita liha di sekitar kita? SmartPhone yang kita pegang, kursi yang kita duduki, dan baju yang kita kenakan semua berawal dari pikiran. Tidak percaya? Baju yang kita kenakan berawal dari para desainer yang merancangnya. Jadi apa yang sering anda pikirkan maka anda akan menjadi seperti yang anda pikirkan. Karena kita akan bertingkah laku layaknya apa yang kita sering masukan ke dalam kepala anda. Misalnya seorang Kiai yang beliau sering masukan adalah gagasan tentang keislamannya, iman, etika dan ilmunya. Maka ia akan melihat seseorang dan menghargai seseorang melalui hal yang beliau anggap penting yakni Iman, etika dan ilmunya.
            Pikiran kita merupakan hal luar biasa, yang mampu kita gunakan untuk menyelesaikan masalah apa saja, tergantung diri kita mampu apa tidak menggunakannya. Apabila kita tidak mampu menggunakannya maka kita akan merugi.
Abu Tholib
By. Alumnus Al-Qodiri, Founder & Directur English Camp, Al Qodiri cabang 3.



Komentar

Tampilkan

Terkini

Followers

+