TAKE ACTION

Senin, 01 Oktober 2018, Oktober 01, 2018 WIB Last Updated 2021-08-10T23:12:13Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Oleh : 
Abu Tholib
[Alumnus PP Al-Qodiri 1 Jember & Pendiri dan direktur English Camp of Al-Qodiri Cabang 3]
Dari berbagai literatur motivasi, inspirasi, video semangat hidup, dan seminar kehidupan yang saya pernah ikuti, menunjukan inti atau penentu dari sebuah kesuksesan yakni bertindak. Begitu banyak orang yang ingin sukses, ingin juara kelas, namun itu sebatas kata ingin, ia tidak akan sukses. Orang sukses yakni orang yang bertindak.
            Mengapa kesuksesan, keberhasilan, kebahagian semua ditentukan oleh bertindak?. Dikarenakan dengan bertindak anda akan mengetahui mana yang benar dan mana yang salah. Mengetahui mana yang belum baik dan mana yang baik. Sehingga kita banyak melakukan pembelajaran dalam sebuah tindakan. Seperti ketika saya mengontrak di kontrakan baru, terdapat dua kamar mandi, saya bingung tempat mandi yang dibolehkan untuk mencuci baju, namun karena saya take action, maka saya memilih salah satu kamar mandi tersebut. Namun saya salah memilih, karena bukan itu kata ibu pemilik kontrakan. Namun tak masalah, karena aku tau sekarang mana tempat mandi kontrakan yang dibolehkan untuk mencuci baju, dan yang tidak boleh. Apabila saya tidak take action maka saya tidak akan mengetahui, bukan?.
            Begitu banyak siswa ketika di kelas diberikan nasehat, motivasi dan prinsip hidup oleh gurunya, namun siswa menggap itu kurang perlu. Sehingga ia melakukan apa yang ia mau dan tidak mengikuti arahan dari gurunya. Sehingga ia melakukan kesalahan yang semesteisnya ia tidak lakukan.
            Jadi, Take Action yang membedakan antara orang sukses dan orang yang kepingin sukses. Apabila anda sekarang seorang siswa, dan ingin juara 1, maka cara terbaik yang saya bisa sarankan yakni bertindaklah untuk mengarahkan impian anda untuk menjadi juara 1. Misalnya: Belajar kelompok dengan siswa juara 1 semester sebelumnya, ikut les, dan sebagainya.


Komentar

Tampilkan

Terkini

Followers

+