PESANTREN AL-QODIRI

(0331) 485692 / 082232826265

Iklan

PARA MAHASISWA PIAUD IAI AL-QODIRI GELAR ISTIGHOSAH DI HARI SANTRI NASIONAL

Senin, 28 Oktober 2019, Oktober 28, 2019 WIB Last Updated 2019-10-29T05:56:51Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Sambutan oleh Rektor IAIQ

Alqodiri.net- Sabtu (26/10/19) sekitar pukul 08.00 WIB, Para Mahasiswa Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD) IAI Al-Qodiri Jember, mulai berdatangan ke kampus IAIQ, untuk mengikuti Istighosah dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional.


Acara dimulai sekitar pukul 08.30 WIB hingga selesai. Adapun yang mengikuti acara adalah para mahasiswa IAIQ Prodi PIAUD dan para Dosen. Juga dihadiri oleh Rektor IAIQ, DR. H. Achmad Hanisy, S.Pd.I, MM.

Acara ini dibuka oleh Kaprodi PIAUD IAIQ, Ustad Syaiful Rizal, M.Pd. Beliau mengatakan, semoga acara seperti ini bisa terus dilaksanakan tiap tahun, karena ini adalah kegiatan yang baik sekali, dan berharap tahun depan bisa lebih meriah lagi.

Acara istighosah dipimpin oleh Ustad Hasyim Asy’ari,M.Pd.I (Kaprodi PBA IAIQ). Setelah Istighosah, Rektor IAIQ memberikan sambutan terkait hari santri nasional. Beliau menyampaikan beberapa pesan kata untuk hari santri nasional ini,  “Semoga pada hari santri ini kita bisa benar-benar menjadi santri, dan lewat acara ini semoga para ulama terdahulu ditempatkan yang layak oleh Allah Swt,” tutur beliau. Beliau juga menyampaikan mengenai pemuda kaitannya dengan negara adalah generasi pemimpin bangsa di masa yang akan datang. Jadi, peranan pemuda terhadap kemajuan suatu bangsa dan negara sangat penting. Karena maju dan mundurnya suatu bangsa bergantung pada pemudanya.


Jika generasi pemudanya baik, maka masa depan bangsa akan baik juga. Begitu sebaliknya, jika moral generasi pemudanya rusak maka masa depan bangsa pun rusak. Sebuah petuah Arab berbunyi: di tangan para pemuda tergenggamlah urusan umat, dan pada kaki merekalah akan berjalan kehidupan umat.
Presiden Pertama Indonesia Soekarno bahkan berani berkata: berikan aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia. Hampir dalam semua aspek kehidupan ini selalu ada peran pemuda, contoh saja pada bidang ekonomi kreatif di Indonesia yang sedang menjamur yang banyak sekali dipelopori sosok para pengusaha muda.
Setelah Istighosah dan sambutan dari Rektor IAI Al-Qodiri, dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan bersama dan di penghujung acara ditutup dengan doa bersama.






Komentar

Tampilkan

Terkini

Followers

+